Pukis

October 4, 2006 at 7:37 am 4 comments

Pukis

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram gula pasir halus
  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok makan ragi
  • 4 sendok makan air hangat (suam-suam kuku)
  • 175 ml santan, didihkan kemudian dinginkan
  • untuk taburan: coklat mesyes atau keju parut

Cara membuat:

  1. Telur dan gula dikocok sampai naik, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai tercampur rata, lalu masukkan ragi yang sudah dilarut kan dengan air hangat, aduk lagi hingga rata. Kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. Setelah itu diamkan adonan selama 6 jam sampai mengembang.
  2. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan diolesi minyak. Panggang kue sampai matang.

Sumber: Buku Jajan Pasar

Entry filed under: Dipanggang, Jajan Pasar. Tags: .

Siomay Bandung Kaastengel

4 Comments Add your own

  • 1. bu rah  |  October 4, 2006 at 10:56 am

    tes..tes

  • 2. Pindah..Pindah… « Di bawah satu atap  |  October 4, 2006 at 12:27 pm

    […] Kemarin sehabis buka puasa, akhirnya jadi bikin pukis setelah cetakan dibiarkan nangkring sebulan sehabis bawa dari Jakarta. Resepnya aku taruh di blog ini. Iya, kalo temen-temen klik ke sana, pasti bukan di sepotong roti lagi kan. Rencananya, kalo masa kontrak hostingku habis, kayaknya sekitar November-Desember deh, aku gak bakal perpanjang. Sayang… nulisnya makin males, akhir bulan suka baru kepake seperempat dari jatah bandwith bulanan. Jadi isi masakan dan blogku, aku lagi pindahin satu-satu…mumpung nggak banyak isinya dikarnakan sempat hilang blogku yang dulu karna masalah dengan servernya. Na ja..masih pake punyanya WordPress juga sih (bukan Blogsome loh), yang udah familiar sayah dengan isinya..heee… […]

  • 3. SyL  |  October 6, 2006 at 5:32 pm

    Ita… ide bawa cetakan kue pukisnya mantap sekali.
    Hasil akhir kue pukisnya juga cantik sekali.
    Berat nggak cetakannya ?
    Bannernya cute banget, Ta – apik.

  • 4. Familie Kiesel » Blog Archive » Pindah..Pindah…  |  January 12, 2007 at 10:55 am

    […] sehabis buka puasa, akhirnya jadi bikin pukis setelah cetakan dibiarkan nangkring sebulan sehabis bawa dari Jakarta. Resepnya aku taruh di blog […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


October 2006
M T W T F S S
« Jul   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Credits


%d bloggers like this: